Mobil Bekas Mendiang Maradona Dilelang Rp 2,5 Miliaran

Mobil Bekas Mendiang Maradona Dilelang Rp 2,5 Miliaran

Porsche bekas Maradona dilelang. Foto: Istimewa

Batam - Mendiang Diego Maradona dikenal sebagai pesepakbola yang memiliki banyak penggemar. Legenda sepak bola asal Argentina itu juga menyukai dunia otomotif. Salah satu mobil yang pernah ia miliki adalah Porsche 911 Type 964 Carrera 2 Convertible Works Turbo Look lansiran 1992.

Kini, Porsche itu bakal dilelang. Porsche 911 Type 964 Carrera 2 Convertible Works Turbo Look bekas milik Maradona itu akan dilelang pada Maret 2021 mendatang.

Ini akan menjadi pertama kalinya mobil Maradona ditawarkan di lelang. Porsche 911 ini dikirim ke Maradona setelah pindah ke Sevilla.

Porsche 911 Type 964 Carrera 2 Convertible Works Turbo Look bekas milik Maradona ini adalah satu dari 1.200 unit yang pernah dibuat dengan spek khusus. Mobil ini ditenagai mesin boxer 6 silinder berpendingin udara 3.600 cc bertenaga 250 daya kuda.

Mobil ini bisa menempuh kecepatan hingga 257 km/jam, sebuah supercar mumpuni pada masanya. Bahkan, bersama mobil ini, Maradona pernah dihentikan polisi karena menerobos lampu merah dan ngebut hingga 177 km/jam di dalam kota.

Karier Maradona di Sevilla tak lama. Dia meninggalkan Spanyol setelah hanya satu tahun yang mengecewakan. Pada akhirnya, Maradona menjual Porsche ini kepada seseorang yang tinggal di Majorca, Spanyol.

Sejak itu, mobil ini berpindah tangan ke sejumlah kolektor. Kolektor terakhirnya kini ingin melelang Porsche bekas Maradona ini. Dengan odometer 75.000 mil (sekitar 120.000 km), menurut rumah lelang Bonhams, komponen ini sebagian besar masih asli dan dalam kondisi baik.

"Kami dengan senang hati mempersembahkan Porsche 90-an klasik ini dengan asalnya yang sangat berwarna dan unik, yang akan menarik banyak kolektor penggemar sepak bola di seluruh dunia," kata Paul Darvill, manajer lelang Bonhams Eropa.

Diperkirakan harganya akan berkisar antara € 150.000-200.000 (Rp 2,5 miliar-Rp 3,3 miliaran). Mobil bekas Maradona akan dijual di lelang Les Grandes Marques du Monde à Paris yang berlangsung pada 3-10 Maret.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews