https://www.batamnews.co.id

52 Ribu Pekerja Transportasi di Singapura Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

Ilustrasi.

Singapura - Lebih dari 52.000 pekerja di seluruh sektor transportasi, di Singapura telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19.

Demikian dilansir Channel News Asia, Kamis (11/2/2021), mengutip pengumuman Kementerian Perhubungan (MOT) Singapura.

Disebutkan, penerima dosis pertama vaksin Covid-19 tersebut termasuk 39.000 staf garis depan di sektor penerbangan dan maritim atau sekitar 90 persen dari 43.000 yang diharapkan akan divaksinasi di bawah Latihan Vaksinasi Laut-Udara yang diluncurkan bulan lalu.

Sementara itu, 14.000 pekerja dari bus umum dan operator kereta api Singapura telah menerima suntikan vaksin pertama mereka sejak 25 Januari, dengan 66.000 lebih pekerja transportasi darat dijadwalkan untuk menerima vaksinasi mereka dalam beberapa bulan mendatang, kata MOT.

Selain itu, tiga penerbangan yang dioperasikan oleh maskapai Grup Singapore Airlines (SIA) - SIA, maskapai berbiaya murah Scoot dan maskapai regional Silkair - telah lepas landas pada hari Kamis dengan semua pilot dan awak kabin divaksinasi Covid-19.

Kepala eksekutif SIA Goh Choon Phong mengatakan kepada media bahwa 85 persen staf perusahaan yang telah mendaftar untuk divaksinasi telah menerima dosis pertama mereka.

Pada Kamis pagi, Menteri Perhubungan Ong Ye Kung mengunjungi SIA Cabin Crew Control Center di Terminal 3 Bandara Changi dan berbicara dengan awak pesawat SIA SQ956 yang terbang ke Jakarta.

Berbicara kepada wartawan setelah acara tersebut, menteri mencatat bahwa pekerja penerbangan dan maritim telah mulai menerima dosis kedua vaksin pada hari Senin.

Penumpang akan lebih percaya diri dalam penerbangan SIA karena mengetahui bahwa sekitar 90 persen staf yang mereka temui telah divaksinasi Covid-19, kata Ong.

(gea)