Satlantas Polres Tanjungpinang Luncurkan Call Center Siaga Lantas, Ini Nomornya

Ilustrasi

Tanjungpinang - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang, membuat layanan call center untuk kejadian kecelakaan lalu lintas di jalanan Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (10/2/2021).

Kasatlantas Polres Tanjungpinang, AKP Teuku Fazrial Kenedy melalui Kanit Lakalantas Iptu Ridwan mengatakan, layanan call center itu sebagai bentuk pelayanan mewujudkan respon cepat dalam penanganan kecelakaan lalu lintas di Kota Tanjungpinang. 

"Untuk itu apabila masyarakat melihat atau mendengar terjadinya laka lantas, dapat kiranya menghubungi call center Unit Laka Lantas dengan nomor 0822-8399-9595," katanya.

Menurut Iptu Ridwan, layanan call center itu sudah lama dibentuk, namun sempat tidak aktif. Untuk itu pihaknya berinisiatif menghidupkannya kembali.

"Ini program kerja Satlantas Polres Tanjungpinang dalam memberikan quick respon ketanggapan dalam penanganan kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Ia menjelaskan, masyarakat dapat menghubungi call center bila terjadi kecelakaan atau gangguan Kamtibmas. Petugas lakalantas akan sangat cepat merespon laporan tersebut.

"Petugas piket Unit Laka Lantas dengan sigap mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas dan dilanjutkan tindakan pertama tempat kejadian perkara," sebutnya.

(adi)