Ketua KPK Nilai Wartawan adalah Pahlawan Antikorupsi

Ketua KPK Nilai Wartawan adalah Pahlawan Antikorupsi

Ketua KPK, Firli Bahuri.

Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri menyambangi ruang wartawan yang meliput agenda pemberantasan korupsi di lembaga antirasuah. Kedatangan Firli berkaitan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang jatuh pada hari ini.

Di mata Firli, wartawan memiliki andil besar dalam mewujudkan tujuan negara. Menurut dia, pers tidak hanya memberikan informasi dan wawasan, tetapi juga ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Untuk itu KPK terima kasih karena rekan-rekan baik yang di KPK, rekan-rekan adalah pahlawan antikorupsi," kata Firli Selasa (9/2/2021).

Selain Firli, dua Wakil Ketua KPK lainnya juga turut menemui awak media di ruang wartawan yang berada di sisi kiri markas antirasuah. Yakni Alexander Marwata dan Nurul Ghufron. Tak hanya pimpinan, pejabat di KPK juga turut serta, mereka yakni Sekjen KPK Cahya Harefa dan Plt Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati Kuding.

"Sampai hari ini sudah 75 tahun rekan-rekan pers telah menunjukkan andil besar. Andil besarnya apa, andil besar dalam rangka mewujudkan tujuan negara, karena pers tidak hanya memberikan informasi, tidak hanya sekadar memberikan wawasan pada bangsa dan negara, tapi ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Itu poinnya," kata dia.

Firli kemudian menyediakan kue ulang tahun dan memotongnya sambil mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Potongan kue pun diserahkan kepada wartawan.

"Selamat Hari Pers Nasional yang ke-75. Semoga tetap jaya dan semoga tetap memberi andil besar kepada kemajuan bangsa dan negara," kata Firli.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews