Positif Corona di Bintan Bertambah dari Klaster KPLP Tanjunguban

Positif Corona di Bintan Bertambah dari Klaster KPLP Tanjunguban

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Bintan - Sebanyak tiga orang warga Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), dinyatakan terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19). Ketiganya merupakan Klaster Kantor Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Tanjunguban.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, ketiga laki-laki itu merupakan hasil tracing dari  pegawai KPLP yang positif Covid-19 sebelumnya. Sehingga mereka ditetapkan sebagai Klaster KPLP Tanjunguban.

"Sebelumnya ada tiga pegawai KPLP Tanjunguban yang positif Covid-19. Setelah itu ada beberapa orang disuspek dikarenakan berkontak erat dengan pasien positif dan hasilnya 3 diantaranya juga ikut positif," ujar Gama, kemarin.

Tiga pasien positif Covid-19 itu antara lain RF (44) asal Komplek KPLP, Kelurahan Tanjunguban Kota. Dia ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19 kasus ke 543.

Kemudian LH (41) asal Jalan Hangtuah Kelurahan Tanjunguban Kota. Dia ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19 kasus ke 544. Lalu Sus (46) asal Perumahan Taman Sari Kelurahan Tanjunguban Utara yang ditetapkan sebagai pasien kasus ke 545.

"Mereka ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19 pada 4 Februari 2021. Hingga kini mereka masih menjalani isolasi secara mandiri untuk penyembuhan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang pria yang bertugas di Kantor Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kelas II Tanjunguban dinyatakan positif Covid-19. Pria tersebut berusia 24, 25, dan 26 tahun.

Gama mengatakan ketiga pemuda itu penghuni Mess KPLP di Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara. Mereka dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada awal Februari 2021.

Mereka adalah GAA (26) yang merupakan pasien positif covid-19 kasus ke 532. Lalu JHJ (25) merupakan pasien kasus ke 535 dan SYS (24) ditetapkan sebagai pasien kasus 532. Ketiganya menjalani isolasi secara mandiri di Mess KPLP Kelas II Tanjunguban.

(ary)