Baru 70 Persen Tenaga Kesehatan di Tanjungpinang Disuntik Vaksin

Baru 70 Persen Tenaga Kesehatan di Tanjungpinang Disuntik Vaksin

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjungpinang, Nugraheni (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), baru tercapai 70 persen dari jumlah 2.915 orang tenaga kesehatan, Kamis (4/1/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjungpinang, Nugraheni menyampaikan, awalnya penyuntikan vaksin tahap pertama itu ditargetkan selesai pada 31 Januari lalu. Namun diperpanjang karena termasuk dalam hari libur.

"Tapi berdasarkan surat edaran Gubernur Kepulauan Riau bahwa vaksinasi diperpanjang sampai 7 Februari mendatang," katanya.

Nugraheni menjelaskan, saat ini tenaga kesehatan yang belum dilakukan penyuntikan vaksin sekitar 1.000 orang. Jumlah itu termasuk tenaga kesehatan yang tidak bisa disuntik vaksin.

"Jumlah itu termasuk ada tenaga kesehatan yang tidak bisa divaksin karena sedang dalam keadaan hamil, sakit dan menyusui, ada sekitar 500 orang yang belum," ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk mencapai target itu, pihaknya melakukan penambahan titik vaksinasi secara merata dan tidak berpatok di tempat tenaga kesehatan bekerja.

"Seperti saat ini Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sekarang sudah buka jalur baru untuk vaksinasi tenaga kesehatan dari fasilitas kesehatan lain," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews