Ratusan Tenaga Kesehatan di Karimun Gagal Divaksin

Ratusan Tenaga Kesehatan di Karimun Gagal Divaksin

Tenaga kesehatan (nakes) RSBT Karimun menerima vaksin Corona (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Sebanyak 885 orang dari 2.021 tenaga kesehatan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), telah disuntik vaksin Corona, Kamis (4/2/2021). Proses vaksinasi pun terus dilakukan hingga hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kesehatan (Dinkes) Karimun, Rachmadi mengatakan vaksinasi tersebut menyentuh tenaga kesehatan, baik negeri maupun swasta.

"Dari data terbaru, Kamis siang ini, sebanyak 855 orang sudah menerima vaksin Covid-19," kata dia, kemarin.

Diketahui, untuk dilakukannya vaksinasi pada tenaga kesehatan, tidak semuanya masuk dalam kriteria penerima vaksin. Ada 154 tenaga kesehatan yang tidak bisa menerima vaksin, lantaran kondisi kesehatan.

"154 orang batal vaksinasi. Itu karena mengindap penyakit yang riskan jika dipaksakan menerima suntikan vaksin Covid-19 dapat berisiko," ujarnya.

Selain itu, ada juga sebanyak 68 orang nakes yang ditunda pemberian vaksin Covid-19 dikarenakan tengah mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Dalam pemberian vaksinasi yang telah berlangsung, sejuah ini belum ada keluhan-keluhan pasca vaksinasi. "Belum ada gangguan kesehatan," ucapnya.

Setelah seluruh tenaga kesehatan selesai divaksinasi tahap awal, berkemungkinan vaksinasi tahap ke dua juga akan dilakuakan pada bulan Februari ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews