Vaksin Corona Segera Tersedia untuk Umum, Begini Mekanismenya

Vaksin Corona Segera Tersedia untuk Umum, Begini Mekanismenya

Ilustrasi (Foto:BBC World)

Jakarta - Proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia dilakukan secara bertahap dengan fase pertama memprioritaskan tenaga kesehatan dan petugas publik. Masyarakat umum diprediksi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin akan mulai mendapat vaksin pada bulan April-Mei.

"Kita akan mulai dengan petugas publik dan lansia itu sekitar Maret-April. Kalau selesai diharapkan akhir April atau awal Mei kita bisa melakukan untuk seluruh masyarakat," kata Menkes Budi beberapa waktu lalu.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, menjelaskan nantinya mekanisme pemberian vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum akan sama seperti pada tenaga kesehatan. Tiap individu menerima undangan lewat SMS.

"Mekanisme vaksinasi masyarakat umum nantinya menggunakan sistem satu data vaksinasi Covid-19. Kerja sama antara Telkom, Kominfo, BPJS, Kemenkes, dan Kemenko Perekonomian," kata Wiku dalam konferensi pers yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (4/2/2021).

"Masyarakat akan menerima undangan lewat SMS dan selanjutnya dapat melakukan registrasi sebelum menerima vaksinasi," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews