https://www.batamnews.co.id

Tiga Petugas KPLP Kelas II Tanjunguban Positif Covid-19

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Bintan - Tiga orang pria yang bertugas di Kantor Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kelas II Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), dinyatakan positif Covid-19. Pria tersebut berusia 24, 25, dan 26 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan, ketiga pemuda itu merupakan penghuni Mess KPLP di Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara. Mereka dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 pada awal Februari 2021.

"Kini mereka bertiga menjalani isolasi secara mandiri," ujar Gama, kemarin.

Mereka adalah GAA (26). Dia tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah namun mengalami sakit dengan gejala batuk, pilek, dan anosmia.

Kemudian dia melakukan cek Rapid Tes Antigen dengan hasil reaktif lalu berlanjut swab tenggorokan dan hidung di Puskesmas Tanjunguban. Hasil swab PCR-nya dinyatakan positif Covid-19.

"Dia ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19 kasus ke 532," jelasnya.

Pasien kedua dari KPLP Tanjunguban ini adalah JHJ (25). Dia mengalami sakit bisul dan meriang. Kemudian juga memiliki riwayat perjalanan ke Kota Batam selama dua hari.

Kemudian dia menjalani pengambilan swab dan dites PCR dengan hasilnya juga positif Covid-19. Sehingga dia ditetapkan sebagai pasien kasus ke 535.

"JHJ ini tidak berkontak erat dengan GGA. Mungkin tanpa disadari dia berontak dengan orang yang positif Covid-19 di Batam," katanya.

Terakhir adalah SYS (24). Dia berkontak erat dengan pasien kasus ke 532 sehingga mengalami sakit batuk, flu, sariawan dan tenggorokan kering. Ketika diambil swabnya dan dites PCR hasilnya juga positif covid-19.

"Kalau SYS ini berkontak erat dengan GGA. Akibatnya dia juga positif tertular Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Operasi Pangkalan PLP Tanjunguban Kapten Deddy Surahmad membenarkan adanya 3 orang pria di KPLP Kelas II Tanjunguban ini yang positif covid-19. "Ya, ada," katanya.

(ary)