Pasien Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Bintan Bertambah 1 Orang

Pasien Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Bintan Bertambah 1 Orang

Ilustrasi.

Bintan - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau mencatat ada tambahan pasien meninggal dunia pada Rabu (3/2/2021).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan warga yang meninggal dunia karena Covid-19 itu berasal dari Jalan Nusantara Km 23, Kelurahan Seilekop, Kecamatan Bintan Timur. 

Dia sempat menjalani isolasi selama 4 hari di RSUD Tanjungpinang sebelum meninggal dunia.

"Almarhumah itu pasien positif Covid-19 kasus ke-527. Dia meninggal dunia semalam atau 2 Februari 2021," ujar Gama, Rabu (3/2/2021).

Pasien kasus ke 527 itu adalah RET seorang perempuan berusia 55 tahun. Dia mengalami sakit dengan beberapa gejala seperti demam, batuk dan pilek pada 22 Januari 2021.

Beberapa hari sakit, dia memeriksakan diri ke RSUD Bintan. Di sana juga dia menjalani pengambilan swab tenggorokan dan hidung untuk dites swab Polymerase Chain Reaction (PCR). 

"Hasil PCR keluar pada 29 Januari. Dia dinyatakan positif Covid-19 sehingga ditetapkan sebagai pasien kasus ke 527 dan langsung isolasi di sana," jelasnya.

Dari hasil penyelidikan epidemologi, bahwa bersangkutan terpapar virus tersebut diduga kuat kontak erat dengan seseorang di Kota Tanjungpinang yang juga positif Covid-19. 

Bersangkutan juga menjalani beberapa kali pengambilan swab. Namun hasilnya tetap positif. 

"Almarhumah telah dimakamkan sesuai dengan protokol penanganan covid-19," katanya.

Hingga saat ini jumlah pasien positif covid-19 yang meninggal dunia mencapai 13 orang. 10 diantaranya meninggal pada 2020 lalu dan 3 orang meninggal dunia di tahun ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews