Tenaga Kesehatan di Karimun Antusias Terima Vaksin Covid-19

Tenaga Kesehatan di Karimun Antusias Terima Vaksin Covid-19

Tenaga medis di Karimun, Kepulauan Riau menerima suntikan vaksin Covid-19. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Sejumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mulai menerima suntikan vaksin Covid-19. Vaksinasi dimulai pada Minggu (31/1/2021) lalu.

Pemberian vaksin pada tenaga kesehatan ini dilakukan di sejumlah puskesmas dan juga rumah sakit atau klinik swasta yang ditunjuk.

"Di Kecamatan Belat, tenaga kesehatan telah mulai dilakukan vaksinasi. Itu dilakukan karena mereka adalah garda terdapat dalam menghadapi Covid-19," kata Camat Belat, Aribowo Hadibroto, Selasa (2/2/2021).

Sebelum tenaga kesehatan itu divaksinasi, mereka menjalani cek kesehatan terlebih dahulu.

"Info dari Kapus (Kepala Puskesmas) Belat, ada nakes yang belum bisa divaksinasi. Tapi itu nanti akan dilakukan bertahap," ucap Bowo.

Hal serupa juga dilakukan di Medic Centre, sebuah klinik kesehatan swasta yang terletak di Baran, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kepri.

Medic Centre termasuk fasilitas kesehatan yang menerima vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun. Penyuntikan vaksin di Klinik Medic Centre dilaksanakan pada hari Minggu lalu.

Ada sebanyak 74 tenaga kesehatan dan pegawai klinik menerima vaksin Sinovac dari Republik Rakyat China (RRC) tersebut.

"Kita mulai dari pagi dan sepertinya bisa diselesaikan hari ini. Yang divaksinasi tenaga kesehatan dan tenaga penunjang, bagian gizi, house keeping dan sekuriti," kata Direktur Medic Centre Karimun, dr. Rosdiana Lazuardi.

Dokter spesialis saraf RSUD Muhammad Sani tersebut mengatakan seluruh pegawai Medic Centre antusias menerima suntikan vaksin.

"Antusias kawan-kawan bagus banget. Mereka tau manfaatnya bisa melindungi keluarga yang rentan. Karena mereka sudah merasa kebal. Dengan adanya vaksinasi ini bisa membentuk kekebalan bagi keluarga besar Medic Centre," ujar Rosdiana.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews