https://www.batamnews.co.id

Rusak, Pesawat Presiden Negara Ini Mendarat Darurat di AS

Foto: Ilustrasi (AP Photo/Sang Tan)

Jakarta - Pesawat yang membawa Presiden Ekuador Lenin Moreno terpaksa melakukan pendaratan darurat di Amerika Serikat, Sabtu (30/1/2021) waktu setempat.

Melansir AFP, pesawat tersebut mengalami kerusakan mekanis beberapa menit setelah lepas landas dari Washington DC, ketika Moreno mengakhiri kunjungan resminya ke negeri Paman Sam.

"Pesawat presiden mengalami kerusakan mekanis beberapa menit setelah lepas landas dari Washington DC dan harus melakukan pendaratan darurat," kata Kementerian Komunikasi Ekuador, dkutip Minggu (31/1/2021).

"Moreno dan semua penumpang pesawat baik-baik saja dan akan kembali ke Ekuador dalam beberapa jam mendatang," tambahnya.

Namun sayangnya tidak ada rincian soal keadaan pesawat. Sebelumnya Moreno melakukan tatap muka dengan Presiden AS Joe Biden, setelah vakum empat tahun terakhir.

Dalam kunjungan itu, Moreno juga bertemu Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (MF) Kristalina Georgieva. Sebelumnya IMF memberi pinjaman US$ 6,5 miliar pada negara Amerika Selatan itu.

(fox)