Temuan Serpihan Sayap Pesawat di Bintan, Begini Analisis TNI AU

Temuan Serpihan Sayap Pesawat di Bintan, Begini Analisis TNI AU

Serpihan sayap pesawat yang ditemukan di Bintan dikirim ke Jakarta untuk diinvestigasi. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Serpihan mirip sayap pesawat yang ditemukan di Pantai Teluk Putri, Club Med, Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau ditindaklanjuti oleh Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah.

Benda dengan warna abu-abu dengan panjang 3,6 meter dan lebar 1,35 meter tersebut langsung dibawa ke Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang untuk investigasi.

Kemudian diteliti langsung oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko yang didampingi oleh Kepala Dinas Operasi Lanud RHF Letkol Lek Agus Budi Purwoko bersama sejumlah pejabat terkait.

Usai penelitian, serpihan sayap itu dikirim ke Jakarta dari Pangkalan Lanud RHF Tanjungpinang, Rabu (27/1/2021) pagi dengan menggunakan pesawat Hercules.

Baca: Warga Temukan Sayap Pesawat di Pantai Lagoi

Andi Wijanarko mengatakan setelah dilihat dan dirakit benda itu belum bisa ditentukan bagiannya. 

"Apakah bagian horizontal stabilizer atau dari wing pesawat," ujarnya, kemarin.

Kemudian dari bahannya juga yang terbuat dari fiber membuat pihaknya sedikit ragu untuk menentukan jenis pesawatnya. Namun usai meneliti, pihaknya langsung melaporkan temuan tersebut ke komando atas (Koopasau I) untuk tindakan lebih lanjut. 

"Atas arahan dari pimpinan, temuan tersebut kami kirim ke Jakarta menggunakan pesawat militer untuk didalami lebih lanjut oleh Koopsau I dan Koharmatau," katanya.
 

(ary)
Komentar Via Facebook :