Arsenal Gasak Southampton 3-1

Arsenal Gasak Southampton 3-1

Arsenal berhasil memenangkan laga lawan Southampton (Foto: AFP via Getty Images)

Southampton - Arsenal meraih tiga poin saat menghadapi Southampton di lanjutan Liga Inggris. The Gunners menang 3-1.

Bertandang ke St. Marry Stadium, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB, Arsenal sempat tertinggal dari tuan rumah. Southampton sempat unggul di menit ketiga lewat gol Stuart Armstrong.

Namun, Arsenal bisa membalas tiga gol. Masing-masing lewat Nicolas Pepe di menit ke-8, Bukayo Saka (39), dan Alexandre Lacazette (72').

Kemenangan membuat Arsenal bertahan di posisi 8 klasemen Liga Inggris dengan 30 poin. Adapun Southampton di posisi 11 dengan 29 poin.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan tiga menit, Southampton bisa mendapat gol. Stuart Armstrong yang membobol gawang Bernd Leno. Skor 1-0.

Tapi Arsenal juga bisa cepat membalas. Hanya lima menit berselang, tim tamu bisa mengejar ketertinggalannya.

Di menit ke-8, Nicolas Pepe menjebol gawang Southampton, yang dijaga Alex McCharty. Mendapat sodoran Grnit Xhaka, sepakan Pepe bisa melesakkan bola ke jala lawan. Skor 1-1.

Southampton banyak menekan Arsenal setelahnya, lewat Charlie Adams dan Danny Ings, namun belum berbuah gol. Malah Arsenal bisa menambah gol lagi.

Bukayo Saka membawa Arsenal balik memimpin di menit ke-39. Memanfaakan umpan terobosan Alexandre Lacazette, Saka bisa menceploskan bola ke gawang. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Southampton masih memberikan tekanan ke Arsenal. Namun, beberapa peluang bisa diredam dengan baik oleh barisan belakang Meriam London.

Dua peluang beruntun Southampton hadir di menit ke-50 dan 51, masing-masing lewat Theo Walcott dan Danny Ings. Keduanya bisa diantisipasi.

Arsenal sendiri masih sesekali menekan. Bukayo Saka sempat menebar bahaya di menit ke-63, namun belum menemui sasaran.

Tekanan Arsenal berbuah gol ketiga. Di menit ke-72, Lacazette mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakannya bisa mengirim bola masuk ke gawang Southampton. Skor menjadi 3-1.

Southampton, yang tak mau malu di kandang, banyak menekan Arsenal setelahnya. Namun, tidak ada gol lagi tercipta. Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Arsenal atas Southampton.

Susunan Pemain

Southampton: McCharty, Valery, Bednarek, Stephens, Vokins (Rdemond 67'), Armstrong, Ward-Prowse, Diallo, Walcott (N'Lundulu 74'), Ings (Watts 74'), Adams

Arsenal: Leno, Soares, Luiz, Holding, Bellerin, Thomas (Elneny 78'), Xhaka, Pepe (Willock 90'), Smith-Rowe (Willian 72'), Saka, Lacazette


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews