https://www.batamnews.co.id

Imbang Lawan Liverpool, MU Belum Mampu Kalahkan Tim Big Six

Duel lini tengah antara Scott McTominay dan Georginio Wijnaldum. (AP Photo/Jon Super)

Jakarta - Manchester United l mengantongi satu poin dari lawatannya ke markas Liverpool. Itu artinya MU belum pernah menang melawan enam tim besar Liga Inggris musim ini.

Bertandang ke Anfield, Minggu (17/1/2021), MU sukses meredam Liverpool 0-0. The Red Devils lebih banyak tertekan di paruh pertama, namun mulai agresif usai turun minum. Empat dari tujuh percobaan yang diciptakan mengarah ke gawang Alisson meski bisa diselamatkan.

Bagaimanapun, hasil tersebut sudah cukup bagi Setan Merah untuk mempertahankan puncak klasemen. MU mengumpulkan 37 poin dari 18 laga, tiga poin lebih banyak daripada Liverpool yang mengoleksi 34 poin.

Meski demikian, ada torehan MU yang kurang membanggakan setelah skor 'kacamata' di Merseyside. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu belum sekalipun bisa memenangi duel menghadapi empat besar lainnya; Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Manchester United meraih tiga hasil seri, semuanya tanpa gol, menghadapi Chelsea, City, dan Liverpool. Dua kekalahan didapat saat digasak Tottenham Hotspur 1-6, dan kalah tipis dari Arsenal 0-1.

"Mereka memulai lebih baik daripada kami, tapi babak kedua kami lebih baik. Kami menciptakan peluang-peluang terbaiknya, dan di hari yang lain kami bisa menang," ucap bek tengah sekaligus kapten MU Harry Maguire usai hasil seri di kandang Liverpool.

"Tadi itu permainan yang berhati-hati. Dua tim bagus saling bertarung. Kami menciptakan pembuka dan memiliki dua peluang bagus, dua penyelamatan bagus," lanjut dia kepada Sky Sports.

"Kami menginginkan kemenangan. Anda bisa melihat niat kami di babak kedua, kami menginginkan tiga poin. Kami akan merasa sedikit kecewa. Bagaimanapun ini adalah stadion yang sulit."

"Anda bisa melihat performa kami dibandingkan dengan musim lalu ketika kami tidak terlalu berani. Dulu kami sedikit segan," ungkap Maguire usai Liverpool vs MU.

Rekor MU melawan tim-tim 6 besar di Liga Inggris musim ini

Man Utd 1-6 Tottenham
Man Utd 0-0 Chelsea
Man Utd 0-1 Arsenal
Man Utd 0-0 Man City
Liverpool 0-0 Man Utd

(ruz)

Berita Terkait