https://www.batamnews.co.id

Dua Jamaah Haji Panas Tinggi Saat Tiba di Batam

Petugas PPIH memeriksa jamaah haji yang baru tiba di Batam. (foto: alfi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dua dari 437 orang jamaah haji Embarkasi Batam kloter 1 dari Kepulauan Riau yang tiba di Bandara Hang Nadim Batam, pada Sabtu (3/10/2015) sekira pukul 12.35 WIB, mengalami panas badan yang tinggi.

Saat pesawat Saudi Arabia Airlines sudah mendarat di Hang Nadim, satu per satu jamaah haji terlihat keluar dari pesawat, melalui lorong kedatangan Internasional Bandara Hang Nadim.

Saat sudah memasuki terminal 1 kedatangan internasional, ke 437 jamaah haji itu langsung terkontrol oleh Thermalscener, kamera pendeteksi suhu badan.

Ketika salah seorang jamaah terdeteksi suhu badannya di atas 39 derajat, tim kesehatan PPIH dengan segera mengajak jamaah tersebut dan lekas memeriksanya.

"Ada dua orang jamaah haji yang suhu badannya tinggi," kata Femi Bawole, Kepala Bidang Kesehatan PPIH Embarkasi Batam, kepada batamnews.co.id, Sabtu (3/10/2015) siang.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tin kesehatan, ternyata kedua jamaah haji itu hanya mengalami keletihan. "Setelah kita kasih minum dan istirahat, suhu tubuhnya kembali normal," kata Femi.

(alf)