Turnamen Dunia PUBG Mobile Ditunda Karena Covid-19

Turnamen Dunia PUBG Mobile Ditunda Karena Covid-19

Turnamen PMGC ditunda. Foto: PUBG Mobile Global Championship (PMGC)

Jakarta -Turnamen Dunia PUBG Mobile harus ditunda karena COVID-19. Sebelumnya, tiga pemain dinyatakan positif terinfeksi virus Corona sehingga permainan dilakukan dengan cara isolasi.

 

PUBG Mobile Global Championship diselenggarakan di Dubai dan sempat berlangsung beberapa laga. Kendati demikian, dari pengumuman terbarunya di page PUBG Mobile Esports, PUBG mengumumkan penundaan tersebut.

"Penggemar PUBG MOBILE Esports yang terhormat. Karena prioritas utama kami tetap melindungi kesehatan dan keselamatan para pemain, kami bersikeras bahwa para pemain kami harus terus memainkan Final PMGC secara terpisah terkait dengan situasi COVID-19, yang membuat solusi teknologi dan jaringan menjadi menantang. Namun demikian, kru teknis kami saat ini bekerja tanpa lelah untuk menyelesaikan masalah terkait pertandingan berikutnya," tulis PUBG Mobile.

Lebih lanjut, PUBG Mobile tetap mengupayakan melanjutkan laga hingga ke final meskipun di satu sisi pihaknya juga belum mengetahui kapan match akan dilangsungkan kembali.

"Kami mohon maaf karena tidak dapat menghadirkan pertandingan hari ini dan sangat menghargai kesabaran serta dukungan Anda. Nantikan hingga PMGC Finals bisa berjalan kembali," sambungnya.

Banyak komentar berdatangan. Sejumlah netizen mendukung langkah yang ditempuh PUBG Mobile, akan tetapi sebagian justru kesal karena menilai pihak turnamen dunia PUBG Mobile tidak menganggap serius isu kesehatan pemain.

"Manajemen tidak menganggap serius soal pandemi, harusnya mengisolasi player sebelum turnamen. Pemain berkeliaran seperti mereka sedang liburan, berfoto di sana-sini, tidak bisakah mereka menunggu setelah turnamen selesai? Manajemen harus mewaspadai ini sebagai tindakan keselamatan prioritas utama," komentar seseorang.

"Tunda saja selama 14 hari lagi untuk karantina. Kemudian mulai turnamen sebagai acara LAN," saran yang lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews