ESI Kepri Gelar Turnamen Free Fire dan Mobile Legends

ESI Kepri Gelar Turnamen Free Fire dan Mobile Legends

Finalis turnamen ESI Kepri Cup Season I di Batam.

Batam - E-Sports Indonesia (ESI) Kepulauan Riau menggelar turnamen game online pada musim pertama di kawasan Batam Centre, Kota Batam pada Sabtu (19/12/2020). Dua game online yang dipertandingkan yaitu Free Fire dan Mobile Legends. 

Ketua panitia ESI Kepri Cup Season I, Dicky Nasri mengatakan pada musim pertama ini, untuk Free Fire sudah ada 72 slot yang mendaftar dan sampai saat ini, sudah 4 tim yang menuju final.

“Karena kompetisi ini gratis, pendaftarnya juga banyak, babak penyisihan tanggal 15 dan 17 Desember, babak finalnya hari ini,” ujar Dicky. 

Sedangkan untuk Mobile Legends, diikuti 128 tim. Babak final akan diadakan pada Minggu (20/12/2020). 

Kompetisi ini akan berhadiah puluhan juta rupiah, untuk juara pertama akan mendapatkan hadiah senilai Rp 10 juta, juara kedua mendapatkan hadiah senilai Rp 3 juta. Dan juara ketiga mendapatkan hadiah senilai Rp 1,5 juta. 

“Para best player akan kami berikan uang senilai Rp 500 ribu,” kata dia. 

Pada kesempatan tersebut, Dendi Gustinandar yang mewakili Badan Pengusahaan (BP) Batam mengapresiasi kegiatan turnamen tersebut. 

“Saya pribadI dan BP Batam sangat senang dengan kegiatan seperti ini,” ujar Dendi. 

Menurutnya dengan kegiatan ini dapat memacu kreatifitas di kalangan anak muda. Ia juga meminta agar para anak muda tidak gentar karena mengikuti turnamen e-sport.

“Orang tua masih beranggapan ngapai jadi gamers, mungkin orang tua kita belum paham, tapi dengan turnamen seperti ini bisa menghasilkan atlet berbakat dan terus maju untuk ajang internasional,” kata dia. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews