Aunur Rafiq: Karimun Itu Heterogen dari Berbagai Suku

Aunur Rafiq: Karimun Itu Heterogen dari Berbagai Suku

Coastal Area Kabupaten Karimun tampak di malam hari. (Foto: IST)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pemerintah Kabupaten Karimun akan merayakan hari jadi yang ke-16, tepatnya 12 Oktober 2015 mendatang. Acara akan digelar secara sederhana.

Kegiatan hari jadi kabupaten diisi dengan pameran bazar pembangunan yang dilaksanakan di Coastal Area Karimun.

“Benar, kita laksanakan secara sederhana. Anda taulah, kita sedang defisit saat ini jadi anggaran untuk pameran ditiadakan,” kata Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq di Tanjungbalai Karimun, Jumat.

Senin 12 Oktober mendatang, kegiatan hari jari akan dimulai dengan upacara kemudian dilengkapi dengan rangkaian pemaparan perjalanan 16 tahun kabupaten berdiri.

Kemudian pada hari berikutinya yang bertepatan dengan tahun baru Sslam 1437 H, diisi dengan tablig akbar di halaman rumah dinas Bupati.

Dan terakhir diadakan festival dangkong international, dihadiri oleh tamu undangan dari negara tetangga.

“Mari kita bangun Karimun lebih bagus lagi, dengan berbagai latar belakang masyarakat yang heterogen. Paling utama yaitu jaga kebersamaan,' kata Rafiq.

Tokoh masyarakat Karimun Raja Zuriantiaz ketika dimintai tanggapannya mengungkapkan, di hari jadi kabupaten Karimun diharapkan pelayanan Pemerintah Daerah terhadap masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi.

Sehingga, tidak ada lagi alasan pembantu Bupati tersebut tidak mengerti tugas dan fungsi saat menjabatan satu dinas atau badan.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews