Tips Aman Beli Mobil Bekas Secara Online

Tips Aman Beli Mobil Bekas Secara Online

Ilustrasi

Jakarta - Situs online kini semakin dilirik oleh konsumen yang ingin membeli mobil bekas. Kerap menjadi pertanyaan, bagaimana jaminan keamanan atau kualitas dari mobil yang dibeli secara online.

Namun tak perlu khawatir, bagi Anda yang berniat membeli mobil bekas secara online, berikut tipsnya.

Seperti dijelaskan General Manager Carsome Indonesia, Delly Nugraha, hal yang pertama harus dilakukan calon konsumen saat ingin membeli mobil bekas secara online adalah mencari informasi mengenai platform tersebut.

"Pertama, harus dicari tahu platform-nya terpercaya bukan abal-abal. Itu bisa dibuktikan dengan misalnya dia punya store fisik, dia punya pusat inspeksi, kemudian timnya juga memang ada, dan hotline atau call center-nya juga ada, dan website-nya valid," terang Delly, dalam diskusi virtual, Selasa (19/1/2021).

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mencari komentar atau testimoni dari para pelanggan yang menggunakan platform jual beli tersebut. Hal ini untuk mengetahui seperti apa kualitas situs online yang ingin digunakan.

"Kedua, bisa searching di internet untuk mengetahui pengalaman orang lain dalam menjual atau membeli mobil secara online. Dari pengamatan, bisa cari tahu komentar, testimoni konsumen, apakah prosesnya ribet, pengalamannya banyak pahitnya atau buruknya," sambung Delly.

"Yang ketiga bisa mencari tahu, mana platform yang memberikan layanan end to end. Jadi ada platform online yang hanya mempertemukan penjual mobil dengan pembeli mobil," katanya lagi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews