Kolaborasi Hyundai-Apple Garap Proyek Kendaraan Listrik

Kolaborasi Hyundai-Apple Garap Proyek Kendaraan Listrik

Ilustrasi.

Seoul - Hyundai Motor Co dikabarkan sedang dalam tahap pembicaraan awal dengan Apple untuk pengembangan kendaraan listrik.

Seperti dilaporkan Korea Economic Daily TV, Apple dan Hyundai sedang dalam diskusi untuk mengembangkan kendaraan listrik tanpa pengemudi yang direncanakan meluncur pada 2027.

Demikian juga dengan Apple yang menolak berkomentar. Pasalnya perusahaan pembuat iPhone ini memang dikenal tidak pernah terbuka terkait rencana masa depan perusahaan.

Mobil listrik bermerek Apple bisa menjadi tantangan besar bagi pemimpin pasar kendaraan listrik Tesla Inc. Namun masih belum jelas dengan siapa Tesla akan berkerjasama.

Selain Hyundai, perusahaan teknologi yang berpusat di Amerika Serikat (AS) ini disebut juga tengah melakukan penjajakan dengan perusahaan otomotif lain. Hanya saja memang belum diketahui pasti mana perusahaan yang akan dipinang oleh Apple.

Sementara para analis memprediksi, mereka (Apple) akan bergantung pada perusahaan manufaktur sebagai mitra masa depan.

"Kami sangat percaya Apple pada akhirnya mengumumkan kemitraan strategis mobil listrik pada 2021 dan segera merambah industri otomotif," kata analis Wedbush dalam sebuah catatan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews