Jepang Mundur di Thailand Open Usai Kento Momota Positif Corona

Jepang Mundur di Thailand Open Usai Kento Momota Positif Corona

Kento Momota positif Corona (Foto:ist/the star)

Tokyo - Pebulutangkis nomor satu dunia, Kento Momota, dinyatakan positif virus Corona. Akibatnya, tim bulutangkis Jepang membatalkan keikutsertaannya di Thailand Open 2021.

Momota dan para pebulutangkis Jepang sudah berkumpul di pelatnas di Tokyo pada hari Sabtu (2/1/2021) jelang rangkaian turnamen di Thailand selama dua pekan. Mereka kemudian menjalani tes PCR di Bandara Narita sebelum terbang ke Bangkok pada Minggu (3/1/2021).

Namun, menurut kabar yang dilansir NHK, hasil tes Kento Momota ternyata positif Covid-19. Timnas bulutangkis Jepang pun kemudian membatalkan keberangkatan semua atlet ke Thailand.

Yonex Thailand Open yang merupakan turnamen level Super 1000 itu dijadwalkan akan digelar pada 12-17 Januari. Momota seharusnya akan melawan wakil tuan rumah, Khosit Phetpradab, di babak pertama.

Turnamen itu juga harusnya bakal jadi turnamen internasional perdana Momota setelah satu tahun. Pebulutangkis berusia 26 tahun itu sempat absen dari turnamen sebelum pandemi setelah mengalami kecelakaan lalu lintas usai jadi juara di Malaysia Masters pada Januari 2019.

Jepang jadi tim kedua yang memutuskan mundur dari Thailand Open 2021. Sebelumnya, tim bulutangkis China sudah memutuskan menarik diri dari tiga turnamen yang akan digelar di Thailand pada Januari ini.

Yonex Thailand Open akan mengawali rangkaian tiga turnamen bulutangkis di Thailand. Berikutnya akan ada Toyota Thailand Open (Super 1000) pada 19-24 Januari dan BWF World Tour Finals pada 27-31 Januari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews