Daik Archery Club Jadikan Lapangan SDIT Al-Madani Lingga Pusat Latihan Memanah

Daik Archery Club Jadikan Lapangan SDIT Al-Madani Lingga Pusat Latihan Memanah

Salah seorang atlit Daik Archery Club sedang latihan memanah (Foto:Ist)

Lingga - Klub olahraga panahan di Daik Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Daik Archery Club kini telah mengalihkan tempat latihan yang semula di lapangan Sepakbola Sultan Mahmud Riayat Syah, ke lapangan SDIT Al-Madani, Cening.

Trainer Daik Archery Club, Sabran Okta mengatakan, perpindahan tempat pusat latihan ini dilatarbelakangi dengan pertimbangan letak posisi strategis tempat.

"Supaya olahraga ini cepat dikenal masyarakat, khususnya para kawula muda, maka kita memilih tempat berada di tepi jalan," tutur pria yang dikenal sebagai owner Brand Laundry tersebut, Minggu (17/1/2021).

Selain itu, Sabran juga menjelaskan, dikarenakan SDIT Al-Madani menjadikan kegiatan memanah tersebut sebagai kegiatan ekstrakurikuler sekolah, maka menurut Sabran sangat pas kegiatan latihan mingguan Daik Archery Club dipusatkan di tempat tersebut.

Selain olahraga Sunnah Nabi, panahan juga sangat baik untuk melatih daya konsentrasi, terlebih untuk anak-anak. Selama ini, kegiatan olahraga ini hanya sebatas amatiran, tanpa dipungut biaya.

Tapi menurut Sabran, jika kegiatan ini dilakukan secara serius dan mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah, tidak mustahil ke depannya Lingga akan dapat mengirimkan atlit-atlit panahan terbaik untuk mengikuti event lomba memanah di tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional.

"Alhamdulillah sampai saat ini anggota club kita sudah berjumlah 18 orang, baik dari kalangan pelajar dan juga umum," pungkas Sabran.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews