Air Laut Pasang Bikin Puluhan Warga Desa Persing di Lingga Mengungsi

Petugas kesehatan mengecek kesehatan warga terdampak air laut pasang (Foto:istimewa)

Lingga - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lingga, melalui Puskesmas Lanjut, melakukan pemantauan kesehatan terhadap sejumlah warga terdampak tingginya air laut yang naik hingga ke pemukiman di Desa Persing, Kecamatan Singkep Pesisir, Kamis (14/1/2021).

Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Kesehatan di Dinkes Lingga, Ahmad Mudlofir mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan Puskesmas Lanjut bersama-sama dengan Pramuka Saka Bakti Husada Kwarcab Lingga dan Kwarran Singkep Pesisir.

"Jadi ada kegiatan gotong royong, pemberian sembako, pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan perorangan yang dilakukan," kata dia kepada Batamnews.

Mudlofir menjelaskan, warga terdampak air laut pasang dan gelombang tinggi di Desa Persing berjumlah 29 jiwa yang terdiri dari 5 kepala keluarga (KK). Mereka pun mengungsi di posko desa.

"Mereka ini merupakan warga yang terkena dampak dari tingginya gelombang serta pasang air laut yang naik hingga ke pemukiman," sebutnya.

Selain di Desa Persing, di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep juga ada pengungsi sebanyak 25 orang. Namun untuk di Batu Berdaun, sudah dipantau dan diperiksa kesehatannya oleh Puskesmas Dabo Lama.

(ruz)
SHARE US :