Pembunuhan Sadis Siswi SMAN 1 Batam

Anggota Dewan Yudi: Ponakan Saya Terbunuh, Saya Tak Tahu Komunikasi dengan Siapa?

Anggota Dewan Yudi: Ponakan Saya Terbunuh, Saya Tak Tahu Komunikasi dengan Siapa?

Suasana hearing di Komisi I DPRD Kota Batam mengenai keamanan Batam. (Foto: Iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sistem keamanan di Batam saat ini tengah menjadi sorotan, pascaderetan kasus pembunuhan yang tak terungkap. Saat ini masyarakat Batam masih waswas dengan kondisi saat ini.

Bahkan Ketua Komisi II DPRD Kota Batam Yudi Kurnain merasakan, lemahnya koordinasi antara instansi di Batam menjadi salah satu faktor tidak terciptakan rasa aman tersebut.

Menurut Yudi, yang keponakannya menjadi salah satu korban pembunuhan itu, Batam sebagai kawasan industri dan investasi, sudah selayaknya ada jaminan keselamatan terhadap warganya.

Yudi mengatakan, pihak Komisi I DPRD Kota Batam seharusnya secara rutin mengajak aparat penegak hukum, seperti Kapolres, Danlanal, Danyon Marinir 10 SBY, Kodim 0316 Batam, unsur SKPD dan tokoh masyarakat, untuk membahas keamanan di Batam.

"Komisi I perlu mengadakan kopi morning antara aparat penegak hukum setiap bulan. Di sana kita bisa membahas solusi bagaimana menciptakan keamanan," ujar Yudi Kurnain, yang juga Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam dalam Rapat Dengar Pendapat, Kamis (1/10/2015).

Yudi mengatakan, sebelum di Komisi II sekarang, dulu ia pernah menjadi anggota Komisi I.

“Dulu setiap bulan mengadakan selalu mengadakan pertemuan dengan aparat penegak hukum seperti Kapolresta dan Danlanal, sekarang hal seperti itu tidak ada lagi saya lihat," katanya.

Sambung Yudi, dalam pertemuan tersebut kita membahas hal yang mendasar tentang keamanan.

“Seperti apa sih yang di butuhkan aparat keamanan untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat, komunikasi selalu terjalin," tuturnya.

Yudi kemudian menceritakan musibah yang terjadi pada dirinya, pada saat keponakan saya dikabarkan hilang. “Saya bingung mau komunikasi sama siapa," paparnya.

Saat ini, sambung Yudi, kasus-kasus yang belum terungkap saat ini menjadi momok bagi masyarakat. Menjadikan rasa takut yang sangat berlebihan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I Nyanyang Haris Pattimura berterima kasih atas masukan dari Yudi Kurnain.

“Terima kasih Pak Yudi, kedepannya Komisi I akan lebih proritaskan lagi. Supaya masyarakat bisa merasakan rasa aman," katanya.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews