Snapchat Bakal Blokir Permanen Akun Donald Trump

Snapchat Bakal Blokir Permanen Akun Donald Trump

Presiden AS Donald Trump. (AFP)

New York - Aplikasi video Snapchat mengumumkan mereka akan memblokir akun milik Presiden AS Donald Trump selamanya. Langkah ini menyusul sejumlah platform digital yang telah mengambil kebijakan serupa.

Dilansir kumparan, napchat akan secara permanen menangguhkan akun Trump per 20 Januari 2021, bertepatan dengan pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS terpilih. 

Sebelumnya, Snapchat telah menangguhkan akun Trump tanpa batas waktu sejak pekan lalu, karena posting-an dia dianggap menghasut simpatisannya menyerang Gedung Capitol AS setelah kalah dalam pemilu Presiden AS 2020. 

"Minggu lalu kami mengumumkan penangguhan akun Snapchat Presiden Trump tanpa batas, dan telah menilai tindakan jangka panjang apa yang menjadi kepentingan terbaik komunitas Snapchat kami," kata Snapchat dalam pernyataan yang dibagikan kepada The Verge.  

"Demi keselamatan publik, dan atas upayanya menyebarkan informasi yang salah, ujaran kebencian, dan menghasut kekerasan, yang jelas merupakan pelanggaran pedoman kami, kami telah membuat keputusan untuk menghentikan akunnya secara permanen." 

Kabar akun Snapchat Trump bakal ditangguhkan permanen datang diungkap pertama kali oleh Axios. Sang Presiden AS dilaporkan telah melanggar kebijakan aplikasi media sosial itu berkali-kali. 

Biasanya, Snapchat hanya akan menghapus konten bermasalah yang di-posting Trump dan memperingatkan tim akun media sosialnya. 

Namun, petinggi Snapchat ternyata semakin tegas dengan memblokir akun Trump. Kepada Axios, seorang narasumber yang dekat dengan isu ini bilang, keputusan untuk memblokir Trump selamanya dipicu tidak hanya oleh tindakan sang Presiden AS di Snapchat, tetapi juga oleh tabiat Trump yang menghasut kekerasan di platform lain.  

Para pemimpin Snapchat merasa melarang Trump adalah masalah keamanan publik yang luas, kata sumber tersebut. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews