Lembu Laut Bertatto `Trump` di Punggung Tuai Kecaman Publik AS

Lembu laut bertatto `Trump` yang menuai kecaman publik di AS. (Foto: Twitter @DrEricDing)

Florida - Seekor manatee atau lembu laut yang hidup Sungai Homosassa, Florida, Amerika Serikat menarik perhatian publik setelah fotonya beredar luas di media sosial. 

Sebuah tulisan 'TRUMP' yang berada di punggung mamalia air itulah yang membuat publik bertanya-tanya, siapa yang membuatnya.

Dilansir Fox News, tanda aneh di punggung lembu laut itu diidentifikasi oleh kapten kapal Hailey Warrington pada akhir pekan lalu.

Setelah dilihat lebih dekat, terlihat jelas seseorang sengaja mengukir nama belakang Presiden.

"Itu adalah hal yang tidak biasa bagi kami untuk dilihat. Saya terkejut ketika melihatnya. Tampaknya hewan itu sangat kesal," ujar Warrington.

Diketahui, hewan yang bergerak lambat biasanya membangun lapisan ganggang di kulitnya dan tampaknya pelaku mengukir nama Trump di lapisan ini.

Douglas Nowacek, Profesor Teknologi Konservasi Universitas Repass-Rodgers di Duke University, mengatakan kepada Vice News bahwa insiden itu adalah 'salah satu hal paling mengerikan yang pernah saya lihat dilakukan pada hewan liar'.

Layanan Ikan dan Margasatwa Amerika Serikat sekarang memimpin penyelidikan untuk menemukan siapa yang melakukan serangan tidak berperasaan ini.

Craig Cavanna, petugas senior satwa liar federal dan petugas investigasi saat ini, mengatakan kepada Citrus County Chronicle bahwa dia tidak dapat mengomentari penyelidikan yang sedang berlangsung.

Namun dia menambahkan: "Menurut pengalaman saya, hal ini sangat di luar karakter komunitas ini. Konservasi satwa liar adalah nilai inti di Citrus County. Itulah mengapa disebut Pantai Alam."

(gea)
SHARE US :