https://www.batamnews.co.id

Angin Kencang Tumbangkan Pohon Kelapa hingga Tiang Listrik di Natuna

Pohon kelapa tumbang menimpa jaringan listrik di Natuna (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Hujan disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), menyebabkan beberapa pohon kelapa tumbang dan menimpa jaringan listrik PLN. Tak hanya itu, sebuah tiang PLN juga ikut roboh, Selasa (12/1/2021).

Peristiwa tumbangnya tiang listrik PLN akibat angin kencang ini terjadi di wilayah Bukit Arai. Sementara pohon kelapa tumbang yang menimpa jaringan listrik berada di Desa Cemaga dan Kelanga.

Manager PLN Ranai, Abdul Munir menjelaskan bahwa dalam sehari, telah banyak terjadi kerusakan jaringan listrik yang diakibatkan cuaca ekstrem. Salah satunya tiang tumbang dan pohon kelapa yang roboh dan menimpa jaringan PLN.

"Proses perbaikan segera kita lakukan. Meski memang memerlukan waktu, dikarenakan keterbatasan alat dan sarana prasarana," ucap Munir, Selasa (12/1/2021).

Meski demikian dirinya optimis proses perbaikan bisa segera diselesaikan secepatnya. "Jadi masyarakat tidak perlu khawatir," sebutnya.

Kondisi cuaca hujan yang disertai angin kencang saat ini memang menjadi faktor utama penyebab beberapa jaringan PLN bisa terganggu. Munir pun mengimbau agar masyarakat segera melaporkan kepada pihaknya jika melihat kendala ataupun gangguan di sekitar jaringan listrik.

"Seperti jika ada pelepah kelapa ataupun ada ranting yang jatuh menimpa jaringan. Segera dan jangan sungkan hubungi call center kami agar bisa segera kami atasi," pungkasnya.

(Yan)