Banjir di Batam Surut, Puluhan Pelat Nomor Kendaraan Ditemukan Tercecer di Jalanan

Banjir di Batam Surut, Puluhan Pelat Nomor Kendaraan Ditemukan Tercecer di Jalanan

Puluhan pelat nomor kendaraan yang ditemukan usai banjir surut di jalan menuju Bandara Hang Nadim, Batam. (Foto: Facebook @Zaenal Arifin)

Batam - Puluhan pelat nomor kendaraan ditemukan di akses jalan menuju Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau yang tergenang banjir, tepatnya di belakang Perumahan Bida Asri 2, Batam Kota.

Pelat nomor tersebut diyakini milik dari kendaraan yang mencoba menerobos genangan banjir di kawasan tersebut.

Temuan itu diungkap seorang netizen bernama Zaenal Arifin di grup Facebook 'Wajah Batam' pada Senin (11/1/2021).

Zaenak mengunggah sebuah foto berisi puluhan pelat nomor milik kendaraan roda empat. Terlihat dalam foto tersebut, ada satu pelat merah kendaraan milik pemerintah.

"Yang merasa mobilnya melewati genangan banjir danau Bida Garden arah bandara dan pelat nopolnya lepas, silakan merapat ke RT 04 Bida Kharisma," kata Zaenal dalam statusnya.

Unggah Zaenal memantik respons netizen. "Buset banyak bener lepas kena banjir," ujar akun Putu.

"Waduh banyak betul," kata akun Yuli K.

Seperti diketahui, Jalan Hang Tuah dari arah bundaran Kabil menuju Simpang Bandara Hang Nadim kembali terendam banjir pada Minggu (10/1/2021).

Baca: Akses Jalan Hang Tuah Menuju Bandara Hang Nadim Ditutup Karena Banjir

Ketinggian air di jalan berbentuk cekungan itu setinggi paha orang dewasa. Alhasil, kendaraan yang hendak melalui jalan protokol tersebut dialihkan ke dalam perumahan Bida Asri 2 yang tembus ke Komplek Botania 2.

(rez)