https://www.batamnews.co.id

PM Singapura Lee Hsien Loong Terima Dosis Pertama Vaksin Pfizer-BioNTech

Perdana Menteri Lee Hsien Loong saat menerima suntik vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech. (Foto: Channel News Asia)

Singapura - Perdana Menteri Lee Hsien Loong menjadi anggota pertama Kabinet Singapura yang menerima dosis pertama vaksin Pfizer-BioNTech pada Jumat (8/1/2021).

Lee menerima suntikan bersama dengan staf Rumah Sakit Umum Singapura (SGH) pada peluncuran resmi vaksinasi untuk petugas kesehatan. Demikian dikutip Batamnews dari Channel News Asia, Sabtu (9/1/2021).

Institusi kesehatan umum, termasuk rumah sakit dan poliklinik, memulai vaksinasi untuk staf mereka, kemarin. SGH memperkirakan sekitar 90 karyawannya akan mendapatkan vaksinasi pada hari pertama.

Peluncuran resmi dilakukan setelah uji coba skala kecil di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular, di mana 40 karyawan menerima suntikan mereka pada 30 Desember 2020 lalu.

Berbicara kepada wartawan di SGH, Lee mengatakan dia senang melihat dimulainya suntikan untuk petugas kesehatan dan pekerja garis depan.

"Saya mengambil kesempatan untuk melakukan pukulan saya sendiri pagi ini dan sekarang saya selesai - 30 menit menunggu, tidak ada yang terjadi," katanya.

"Saya sudah mendapatkan kartu saya, dan janji untuk kembali dalam waktu tiga minggu. Tidak menyakitkan, efektif dan penting."

(gea)