Tahap Awal, Kepri Terima 13 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Tahap Awal, Kepri Terima 13 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Ilustrasi. (Foto: Satgas Covid-19)

Tanjungpinang - Vaksin Covid-19 untuk Provinsi Kepulauan Riau akan tiba pada Selasa (5/1/2021) esok. Untuk tahap pertama, pemerintah pusat mengirim 13 ribu dosis.

Vaksin tersebut nantinya akan didistribusikan ke kabupaten dan kota di Kepri. Kalangan tenaga kesehatan menjadi prioritas awal penerima vaksin tahap pertama.

"Vaksin akan datang besok, Selasa (5/1/2021) melalui bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dari Jakarta, menggunakan pesawat Lion Air," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri M Bisri, Senin (4/1/2021). 

Setibanya di Tanjungpinang, vaksin tersebut akan dibawa langsung ke penampungan atau tempat penyimpanan yang telah disiapkan yakni di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang. 

Sementara lanjutnya, kapan vaksin ini akan didistribusikan ke kabupaten dan kota lainnya di Kepri, masih akan dibahas lebih lanjut setelah vaksin tersebut tiba. 

"Untuk pelaksanaan vaksinasi sendiri kami akan menunggu interuksi pusat kapan bisa dilakukan. Yang jelas dari 13 ribu dosis vaksin tersebut diutamakan bagi tenaga kesehatan dulu, yang seribu untuk cadangan," ujarnya.

Untuk keseluruhan di Provinsi Kepri dari jumlah data masyarakat yang akan divaksinasi berjumlah 1,4 juta orang. Perlu diketahui bahwa jenis vaksin Covid-19 tersebut dari Sinovac merupakan buatan China. 

"Kita tunggu pengiriman selanjutnya untuk masyarakat Kepri. Untuk pembagian ke masing-masing di daerah, tentunya disesuikan dengan jumlah nakes yang ada," ujarnya lagi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews