Udara di Batam Hari Ini Masuk Kategori Sangat Tidak Sehat

Udara di Batam Hari Ini Masuk Kategori Sangat Tidak Sehat

Kabut asap pada pagi hari di Batam. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Batam hari ini masuk kategori sangat tidak sehat. Hari ini ISPU Batam berkisar di level 257 Psi.

"ISPU di Batam saat ini berkisar 257 Psi. Kondisi tersebut masuk kategori sangat tidak sehat," ujar Kepala Bapedalda Batam Dendi Purnomo saat dikonfirmasi Batamnews.co.id, Rabu (30/9/2015).

Asap pekat yang menyelimuti Kota Batam selama dua hari sudah mulai meresahkan. Hari ini Bandara International Hang Nadim Batam mengalihkan tiga penerbangan ke Bandara International Kualanamu Medan.

"Tadi siang ada 3 pesawat divert (dialihkan) ke Bandara Kualanamu," ujar Suwarso Kabag Umum Bandara Hang Nadim Batam, dikonfirmasi batamnews.co.id, Rabu (30/9/2015).

Pada selasa (29/9/2015), pagi harinya Bandara International Hang Nadim Batam sempat lumpuh. Sementara, pada hari yang sama otoritas pelabuhan sempat menghentikan pelayaran beberapa saat, kemudian pada sore hari mulai berjalan normal kembal.

Kabut asap kiriman dari daerah Sumatera dan Kalimantan sudah sangat mengkawatirkan kesehatan. Karena kabut asap sangat pekat pada pagi dan sore hari.

Hal tersebut dikarena pergerakan angin dari selatan ke arah utara. Sehingga mengepung daerah Kepualaun Riau (Kepri)

"Angin bergerak dari selatan ke arah utara, sehingga mengepung daerah Kepri," ujar Dendi Purnomo.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews