Ini Penyebab Kabut Asap Kebakaran Hutan Mengepung Kepri

Ini Penyebab Kabut Asap Kebakaran Hutan Mengepung Kepri

Peta pergerakan arah angin. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kabut asap kiriman dari daerah Kalimantan dan Sumatera ternyata dipengaruhi oleh arah angin. Pergerakan angin saat ini dari selatan ke arah utara.

Kepala Bapedalda Dendi Purnomo mengatakan, kabut asap dari daerah Kalimantan dan Sumatera akan mengepung daerah Kepulauan Riau. Karena angin bergerak dari selatan ke arah utara.

"Angin bergerak dari selatan ke arah utara, sehingga mengepung daerah Kepri," ujar Dendi Purnomo saat dijumpai batamnews.co.id, Rabu (30/9/2015).

Belum lagi beberapa waktu lalu terjadi pembakaran lahan seluas 50 hektar di daerah Pulau Galang. Hal tersebut juga sangat mempengaruhi pekatnya kabut asap akhir-akhir ini di Batam, Kepri.

Akibat kabut asap, aktifitas di Bandara dan Pelabuhan jadi terganggu. Hari ini Bandara International Hang Nadim Batam terpaksa mengalihkan tiga penerbangan dari Jakarta ke Bandara International Kualanamu Medan.

"Tadi siang ada tiga pesawat divert (dialihkan) ke Bandara Kualanamu," ujar Suwarso Kabag Umum Bandara Hang Nadim Batam dikonfirmasi Batamnews.co.id, Rabu (30/9/2015).
 
(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews