https://www.batamnews.co.id

Dipercaya Jadi Pimpro Simphony Land Batam, Sukses Jualan Puluhan Unit Sebulan

Sity Fatimah, pimpinan proyek Simphony Land Nongsa, proyek properti PKP.

Batam - Konsistensi menjadi salah modal bagi seseorang dalam menekuni sebuah profesi. Ditambah ketekunan dan fokus, buah manis perjalanan karir pun bisa dipetik.

Seperti halnya Sity Fatimah, sosok yang telah malang melintang dalam dunia pemasaran properti di Kota Batam, Kepulauan Riau selama lebih dari 15 tahun. Kini Sity dipercaya sebagai pimpinan proyek Simphony Land Nongsa, proyek properti PT Putra Karyasindo Perkasa (PKP), salah satu perusahaan properti terbaik di Batam. 

Kesempatan ini tak ia sia-siakan. Proyek yang ia kembangkan berjalan mulus. Di sisi penjualan meningkat tajam. Meskipun di masa-masa pandemi. Bahkan ia pernah menjual puluhan unit dalam sebulan. 

"Masa pandemi ini justru kami panen, penjualan meningkat, ini berkat kepercayaan konsumen kepada kami," ujar Sity kepada Batamnews, Sabtu (2/1/2021) lalu. 

Menurut Sity, investasi rumah di saat pandemi ini cukup tepat. Tidak terlalu banyak risiko dan harganya setiap tahun bisa meningkat. 

"Jadi bagi yang mau investasi silakan kontak aku di 0812-9296-5834," ujar Sity. 

Raihan Sity hingga hari ini, bukanlah sebuah durian runtuh. Karirnya dibangun dari level terendah sejak dekade awal 2000-an.

Kepada Batamnews, perempuan kelahiran Pacitan, 10 Oktober 1978 ini bercerita awal dirinya terjun ke dunia marketing.

"Awalnya saya diajak rekan untuk mencari peluang di dunia agensi properti dengan membuka perusahaan pengembang (developer)," ujar wanita berhijab ini.

Bisnis properti yang booming di Batam pada awal era milenium, dimanfaatkan Sity bersama rekan untuk menggandeng sejumlah pengembang.

Sejumlah proyek perumahan yang ia pasarkan bersama tim, laris manis terjual.

Hal inilah yang kemudian menjadi pijakan awal Sity untuk terus berkembang. Dari marketing, perempuan yang memiliki hobi olah raga ini beranjak ke level lebih tinggi, koordinator marketing.

"Saya membawahi beberapa marketing di perusahaan," kata wanita yang aktif olahraga lari ini.

Karirnya juga meningkat. Dari marketing, Sity juga sempat menduduki jabatan sekretaris perusahaan, legal hingga manajer pemasaran.

Setelah beberapa tahun di perusahaan awal, Sity lalu mengembangkan karir bergabung dengan perusahaan properti yang lebih besar, Cipta Grup.

Di Cipta Grup, ia ditunjuk menjadi general manajer pada anak perusahaan dan bertanggung jawab untuk menangani seluruh divisi.

Dua Hal Rahasia Sity

 

Ada dua hal yang selalu dipegang teguh Sity dalam menekuni dunia marketing. Tekun dan fokus.

"Jangan bingung ketika ditawari posisi yang bagus tapi bukan di bidangnya lalu pindah sana sini kemudian tidak konsisten dengan skill yang dimiliki, hasilnya bisa berantakan dan tidak maksimal karena harus memulai dari nol kembali di bidang yang berbeda" kata perempuan pemilik sejumlah medali olahraga lari dan beladiri Muay Thai ini.

Konsistensi Sity pun berbuah manis. Kini ia menduduki kursi pimpinan proyek di developer terkemuka Batam, Putra Karyasindo Perkasa (PKP).

Di pundaknya, Sity diberi tanggung jawab untuk menangani dan mengembangkan Symphony Land, sebuah proyek prestisius PKP seluas 13 hektare di kawasan Nongsa.

Menjadi pimpinan proyek, tak membuat Sity berpangku tangan. Banyak tantangan yang harus dihadapi, mulai menangani lahan kosong hingga berdiri bangunan, memasarkan dan meraih pembeli.

"Lagi-lagi ya kita harus fokus dan tekun meski bukan berlatar belakang teknik. Tidak ada dalam kamus saya insecure, kebetulan saya juga tipe orang yang suka tantangan jadi tidak ada alasan untuk mengatakan tidak," ujarnya.

Dia berharap, kisah perjuangannya bisa menginspirasi orang banyak, terutama bagi mereka yang menggeluti marketing.

"Kamu akan 100 persen meleset atas tembakan yang tidak pernah kamu tembak, bagaimana kita akan dapat mengevaluasi apalagi memetik hasil jika kita tidak pernah melakukan sesuatu atas target yang akan kita tuju," perempuan bermata bulat ini.

(rez)