Eks Menteri Koperasi Era Soeharto Meninggal Dunia

Eks Menteri Koperasi Era Soeharto Meninggal Dunia

Subiakto Tjakrawerdaya (Tangkapan Layar Via Instagram @bangariza)

Jakarta - Menteri Koperasi Indonesia era Kabinet Orde Baru, Subiakto Tjakrawerdaya, tutup usia. Subiakto tutup usia pada 76 tahun di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta, Sabtu malam (02/01/2021).

 

Kabar ini dibenarkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Dalam postingan Instagramnya, Riza menyatakan belasungkawa atas kepergian menteri di era Orde Baru tersebut.

"Duka mendalam saya atas meninggalnya Guru kita Bapak Dr. (HC) Subiakto Tjakrawerdaya (1944-2021) pada Sabtu 02 Jan 2021 pukul 22.50 WIB di RSPP Jakarta. Almarhum adalah salah satu pendiri Universitas Trilogi, Jakarta," tulisnya dalam akun instagramnya @bangariza.

"Terima kasih untuk pengabdian panjang Bapak Subiakto Tjakrawerdaya untuk masyarakat Indonesia, banyak keteladanan dari Bapak yang menginspirasi kami dalam menjalani kehidupan yang sementara ini."

Sementara menurut Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, dikutip dari detikcom, jenazah anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar nantinya akan segera dimakamkan di Sandiego Hills, Karawang, Jawa Barat. Partai Golkar menyatakan rasa kehilangan atas meninggalnya salah satu tokoh seniornya.

Subiakto merupakan Menteri Koperasi Indonesia tahun 1993-1998 pada Kabinet Pembangunan VI dan Kabinet Pembangunan VII pada masa pemerintahan Presiden Soeharto.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews