Sandiaga Uno Beberkan Strategi Genjot Pariwisata 2021

Sandiaga Uno Beberkan Strategi Genjot Pariwisata 2021

Sandiaga Uno berbicara usai sertijab Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Wishnutama Kusubandio (Foto: dok.Kemenparekraf)

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno membeberkan beberapa strateginya dalam menggenjot pariwisata dalam negeri pada 2021 mendatang.

Salah satunya, meluncurkan program Bangga Berwisata di Indonesia. Program ini menyasar masyarakat berekonomi menengah ke atas yang kerap berwisata di luar negeri supaya mau menghabiskan uangnya berwisata dalam negeri.

"Sektor pariwisata kreatif ingin meluncurkan langkah selain langkah Bangga Buatan Indonesia, juga Bangga Berwisata di Indonesia, di Indonesia saja," katanya pada konferensi pers akhir tahun Kemenparekraf, Selasa (29/12/2020).

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa pemulihan di sektor pariwisata tak perlu menunggu vaksin Covid-19. Pihaknya, lanjut Sandiaga, bertumpu pada protokol kesehatan seperti 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Juga, prinsip K4 yakni Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Keberlanjutan.

"Kami ga perlu menunggu vaksin karena kita punya upaya 3M plus K4 di sektor pariwisata, yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan," lanjutnya.

Selain menumbuhkan minat berwisata, Kemenparekraf juga akan turut menjaga keberlangsungan para pelaku usaha, salah satunya dengan memberikan stimulus atau hibah.

"Program bantuan untuk masyarakat yang ada di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bukan hanya dilanjutkan, tetapi diperluas dan diperluas," jelas Sandiaga.

Pada 2021 mendatang ia menyebut tak hanya sektor hotel dan restoran yang akan menerima hibah, namun juga travel agent dan pekerja di sektor informal.

"Jadi kami sudah bersepakat untuk mendorong peningkatan bantuan kepada masyarakat yang sekarang menghadapi situasi yang prihatin di tahun 2021," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews