Kursi Wawako Tanjungpinang Masih Lowong, Ashadi: Lebih Cepat, Lebih Baik

Ketua Pansus Tata Tertib Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Ashadi Selayar.

Tanjungpinang - Beberapa bulan sejak Rahma dilantik menjadi Wali Kota Tanjungpinang secara definitif, kursi wakil wakil wali kota belum juga terisi.

Padahal, dua partai pengusung yakni Partai Golkar dan Gerindra sudah mengajukan surat rekomendasi sosok yang akan menduduki kursi deputi Rahma.

Sejauh ini, DPRD Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau masih menunggu surat rekomendasi nama calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang dari Rahma.

Ketua Pansus Tata Tertib Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Ashadi Selayar menyebutkan, Rahma menjadi penyebab lambannya proses pemilihan tersebut.

"Prosesnya saat ini masih menunggu, karena bu Rahma belum menyerahkan nama calon itu ke DPRD," kata Ashadi, Selasa (29/12/2020).

Dia meminta pimpinan DPRD Tanjungpinang untuk menanyakan surat itu ke Wali Kota Rahma karena surat itu tak diserahkan, maka proses pemilihan tidak dapat digelar.

"Intinya menunggu surat itu, setelah diserahkan maka DPRD Tanjungpinang akan membentuk panitia pemilih," sebutnya.

Ashadi berharap Rahma sesegera mungkin menyerahkan surat nama calon itu, agar DPRD Tanjungpinang dapat melakukan proses pemilihan.

"Kalau lebih cepat lebih baik, dan bu Rahma sendiri pun akan terbantu dengan adanya wakil," ucapnya.

Adapun dua nama calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang diserahkan partai pengusung yakni, Ade Angga dan Endang Abdullah.

(adi)