Ketua Komisi III DPRD Kepri Sidak Titik Banjir Kota Batam

Ketua Komisi III DPRD Kepri Sidak Titik Banjir Kota Batam

Ketua Komisi III DPRD Kepri, Widiastadi Nugroho saat tinjau titik banjir (Foto: istimewa)

Batam - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Widiastadi Nugroho merespon keluhan warga akibat banjir yang melanda perumahan mereka. Nugroho bersama perangkat RW mengunjungi titik lokasi banjir tersebut.

Lokasi yang dikunjungi Nugroho di Perumahan Legenda Bali dan Legenda Malaka, Kota Batam, Senin (28/12/2020) pagi.

"Saya sengaja kemari untuk melihat secara langsung sekaligus berkoordinasi dengan institusi terkait dalam menyelesaikan permasalahan banjir ini," ujar Nugroho.

Saat itu, Nugroho melihat kondisi infrastruktur mulai dari dinding miring di sekitar parit dan drainase yang kondisinya sudah memeprihatinkan. Beberapa diantaranya bagian dinding drainase sudah runtuh.

Selain itu, di beberapa saluran air di parit sekitar kawasan yang berbatasan langsung dengan Perumahan Duta Mas tersebut sudah mengalami pendangkalan akibat sampah, serta tumpukan tanah dan pasir yang terbawa saat banjir melanda.

Ketua RW Perumahan Legenda Malaka, Budi mengaku setiap musim penghujan, kawasan perumahan mereka selalu menjadi langganan banjir.

"Kondisi parit hingga dinding pembatasan yang roboh, serta pendangkalan, ini jadi penyebab terjadinya banjir,” ujar Budi pada kesempatan tersebut.

Ia pun menegaskan saat banjir melanda perumahannya, setidaknya membuat air dari parit meluap. Selain itu kiriman air dari perumahan sekitar yang elevasinya lebih tinggi membuat perumahan di Legenda Bali terendam dengan ketinggian bervariasi.

"Banjir kemarin itu, ada yang sampai rumah warga kami seperti memiliki kolam renang sendiri di ruang tamunya," ujar politikus PDIP tersebut.

Usai meninjau titik lokasi banjir, Nugroho langsung berkoordinasi dengan dinas terkait. Agar permasalahan mengenai drainase bisa segera diselesaikan.

"Kami ingin memastikan program pengendalian banjir tepat sasaran. Setidaknya frekuensi dan luas wilayah yang terdampak banjir bisa berkurang," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews