Polisi Karimun Siagakan Water Canon Amankan Penghitungan Suara Pilkada

Polisi Karimun Siagakan Water Canon Amankan Penghitungan Suara Pilkada

Satu mobil water canon disiagakan untuk mengamankan proses penghitungan suara di Meral, Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Aparat gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan dibantu Linmas, menjaga jalannya rapat pleno terbuka penghitungan suara Pilkada Serentak di setiap kecamatan, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Penjagaan dilakukan secara ketat. Puluhan personel dikerahkan, bahkan mobil antihuruhara water canon disiagakan pada Jumat (11/12/2020).

Seperti di PPK Kecamatan Meral, di ruko sekitar simpang Bukit Tembak. Lebih dari 50 personel pengamanan tampak berjaga-jaga sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB. 

"Kalau ditotal ada 50 orang gabungan dalam pengamanan yang disiagakan. Sejak pukul 07.30 kami sudah siaga di sini," kata Kapolsek Meral, AKP Dody Santosa Putra.

Untuk struktur pengaman yang dilakukan, telah sesuai dengan instruksi. Sehingga pengerahan aparat yang mengamankan di semua PPK juga dinilai sama.

Disebutkan juga, penjagaan nantinya akan berlangsung hingga tahapan pemindahan hasil penghitungan suara ke tingkat kabupaten.

Sementara itu, tampak para puluhan masyarakat juga mengamati berlangsungnya rapat pleno, yakni dari pendukung pasangan calon bupati-wakil bupati Karimun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews