Persipura Berhasil Kejar Deadline Penuhi Syarat Tampil di Piala AFC

Persipura Berhasil Kejar Deadline Penuhi Syarat Tampil di Piala AFC

Persipura Berhasil Kejar Deadline Penuhi Syarat Tampil di Piala AFC (dok. PT Liga Indonesia Baru)

Jakarta - Persipura Jayapura telah menyerahkan persyaratan tampil di Piala AFC 2021. Meski cuma punya waktu singkat, manajemen berhasil mengejar waktu.

Persipura akhirnya ditunjuk setelah PSSI menganulir keputusannya sendiri yang sempat memilih Persija. Mutiara Hitam ditunjuk PSSI pada, Sabtu (19/12/2020), atau hanya berjarak dua hari dari deadline persyaratan administrasi yang jatuh pada, Senin (21/12/2020).

Ada empat persyaratan yang harus dipenuhi Persipura yakni PTA (Participating Team Agreement), club information, warna jersey, dan sertifikat pencahayaan Stadion Mandala Jayapura.

"Semua persyaratan yang diminta oleh PSSI sudah kami kirimkan via email," kata Asisten Manajer Persipura Bento Madubun dalam rilis klub.

"Secara personal saya juga sudah komunikasi dengan Plt Sekjen PSSI (Yunus Nusi), saya mohon kepada beliau untuk koreksi sebelum dikirim ke AFC. Sehingga apabila ada kekurangan bisa segera kami benahi, dan pak Yunus Nusi sudah oke," ujarnya.

Meski mepet, Persipura tak menemui halangan berarti karena sudah berpengalaman tampil di ajang antar-klub Asia. Misalnya pada 2015 yang menjadi tahun keikutsertaan terakhir mereka.

Pada 2014 bahkan Persipura lolos hingga semifinal setelah menang telak 8-4 atas juara bertahan Kuwait SC di babak perempat final. Saat itu, Persipura berkandang di Stadion Mandala yang lolos verifikasi AFC untuk menggelar ajang ini.

"Kebetulan sertifikasi Stadion Mandala sesuai standar AFC yaitu 1200 Lux. Stadion Mandala sudah sertifikasi dan sudah pernah dipakai untuk AFC jadi kita bisa dapat data-datanya," tutur Bento.

"Kalau kami mengusulkan stadion lain, belum tentu kami bisa mendapatkan datanya dalam waktu kurang dari 24 jam, termasuk data hotel berbintang 4 dan aspek lainnya," ucapnya soal partisipasi Persipura di ajang tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews