Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Tahan Imbang Korut, Hong Kong Siap Ladeni Timnas Indonesia

Tahan Imbang Korut, Hong Kong Siap Ladeni Timnas Indonesia

Laga pembuka Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 antara timnas U-19 Korea Utara Vs timnas U-19 Hong Kong, di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11/2019). (PSSI)

Jakarta - Tim Nasional Hong Kong U-19 termotivasi untuk menaklukkan Indonesia pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada Jumat (8/11/2019). Hal ini tentu tak lepas setelah mereka sukses menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1 di pertandingan perdana yang digelar Rabu (6/11/2019).

“Hasil itu mengejutkan dan memberikan kami kepercayaan diri. Sebelumnya, kami selalu kalah dari Korea Utara, tetapi kami bisa menahan imbang mereka kemarin. Saya yakin kami bisa melakukannya lagi saat menghadapi Indonesia,” ujar pelatih timnas U-19 Hong Kong Thorlakur Arnason di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Meski senang dengan performa skuatnya ketika berhadapan dengan Korea Utara, lelaki yang juga menjabat direktur teknik Asosiasi Sepak bola Hong Kong (HKFA) tersebut merasa yakin performa timnya masih bisa berkembang.

Dalam laga kontra Korea Utara, Hong Kong tampil disiplin di sepanjang pertandingan dan unggul lebih dulu lewat gol Lau Ka Kiu. Korea Utara yang sejatinya menguasai pertandingan baru bisa melesakkan bola ke dalam gawang Hong Kong pada menit ke-66 melalui sepakan pemain pengganti Ri Jo Guk.

Sementara terkait timnas Indonesia, Thorlakur menilai bahwa anak-anak asuh Fakhri Husaini merupakan tim yang bagus dan secara kualitas ada di atas skuatnya.

“Mereka sudah bersama-sama sejak lama dan telah melewati banyak pertandingan. Namun setiap tim mempunyai kelemahan dan kami akan memanfaatkan itu,” tutur pria asal Islandia tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi Hong Kong pada laga lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB. Sebelum pertandingan itu, mulai pukul 15.30 WIB berlangsung partai Timor Leste versus Korea Utara.

Indonesia untuk sementara menduduki puncak klasemen sementara Grup K dengan tiga poin. Korea Utara dan Hong Kong yang sama-sama mengantongi satu poin berada di peringkat kedua dan ketiga.

Di peringkat keempat atau juru kunci ada Timor Leste yang pada Rabu (6/11/2019), ditaklukkan Indonesia 3-1.

(*)