Bertahun-tahun Nginap di Bandara Soetta, Tarif Parkir 7 Mobil Ini Rp 893 Juta

Bertahun-tahun Nginap di Bandara Soetta, Tarif Parkir 7 Mobil Ini Rp 893 Juta

7 Mobil Parkir di Bandara Soekarno-Hatta Bertahun-tahun. (Foto: ist)

Tangerang - Tujuh mobil terparkir selama bertahun-tahun di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Tarif parkir ketujuh mobil tersebut mencapai Rp 893 juta.

"Ada tujuh kendaraan masing-masing kendaraan ada BMW, Pajero, Avanza ini sudah lebih dari satu tahun berada di parkiran di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta," kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Adi Ferdian Saputra, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (24/4/2020).

Adi mengatakan, pengelola parkir Bandara Soekarno-Hatta berkoordinasi dengan kepolisian terkait adanya mobil-mobil yang parkir bertahun-tahun itu.

"Kemudian ditelusuri satu-satu kendaraan ini," kata Adi.

Adi mengatakan, ketujuh mobil tersebut ada yang parkir selama 1 tahun hingga 2 tahun lebih. Nilai parkir bervariasi mulai dari Rp 76 juta hingga Rp 250 juta.

 

"Kendaraannya berapa lama, ada di parkiran ada 3 tahun. Nominal biaya parkir Rp 76 juta, Rp 115 juta ada, bahkan Rp 250 juta yang harus dibayar ke pengelola," tuturnya.

Polisi telah menelusuri satu per satu kendaraan tersebut. Temuan polisi, terdapat beberapa mobil yang ternyata merupakan sewaan.

"Hasil penyelidikan ada gambaran bahwa ada yang masih ada pemiliknya, ada juga kendaraan sewa tapi tidak kembali lagi, ada juga kendaraan nama di BPKB berbeda dengan pemiliknya," paparnya.

Adi menambahkan, beberapa pemilik kendaraan tersebut sudah ditemui dan bahkan berterima kasih ke polisi karena mobilnya ditemukan.

"Pihak pengelola (parkir) khawatir ini tindak pidana, sehingga ditindak lanjuti oleh Satrreskim sehingga ditemukan ada beberapa pemilik kendaraan yang tidak dikembalikan (ke pemilik), pemilik mengucapkan terima kasih kendaraannya sudah ditemukan," tandasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews