PA 212: Ribuan Massa akan Kepung Istana Hari Ini

PA 212: Ribuan Massa akan Kepung Istana Hari Ini

Sekretaris PA 212 Novel Bamukmin. (Foto: Suara.com)

Jakarta - PA 212 dan Anak NKRI akan menggelar demo di depan Istana pada Jumat (18/12/2020). Mereka menuntut pengusutan kasus tewasnya pengawal Rizieq dan pembebasan tanpa syarat terhadap Habib Rizieq.

PA 212 menyebut, ribuan massa diperkirakan akan berpartisipasi dalam demo tersebut. 

"Diperkirakan ribuan," ujar Sekretaris PA 212 Novel Bamukmin dilansir kumparan, Jumat pagi. 

Sementara itu, sebanyak 2.690 personel Brimob dari berbagai daerah dikirim ke Jakarta jelang aksi PA 212 di Istana.  

“Jumlahnya 2.690 personel untuk pengamanan Ibu Kota. Saat ini mereka sudah sampai di Jakarta,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, dalam keterangannya, Kamis (17/12/2020). 

Argo menyebut, pihaknya dari awal tak pernah memberi izin unjuk rasa tersebut. Namun, kepolisian melakukan upaya pencegahan bila terjadi kericuhan dengan menurunkan Brimob. 

"Polri tak memberikan izin keramaian atau unjuk rasa karena pandemi COVID-19," ujar Argo. 

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan serangkaian antisipasi akan dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan di Jakarta. 

"Kalaupun ada aksi, kami akan melaksanakan operasi kemanusiaan. Keselamatan masyarakat menjadi hukum yang tertinggi," kata Kapolda Metro Irjen Fadil di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/12). 

"Akan kita laksanakan 3M, sehingga kerumunan bisa dikendalikan. Klaster Petamburan dan Tebet sudah membuktikan bahwa kerumunan sangat berbahaya," tegas dia. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews