Mahfud MD: Tak Ada Rekonsiliasi dengan Rizieq Shihab

Mahfud MD: Tak Ada Rekonsiliasi dengan Rizieq Shihab

Menkopolhukam Mahfud MD.

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, melalui akun Twitter-nya, mengaku pernah mengajak Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab untuk bertemu saat baru kembali ke tanah air.

Dimintai syarat bermacam-macam, Mahfud menegaskan tidak akan mengajukan rekonsiliasi apa pun dengan HRS.

Dalam cuitannya, Mahfud menyampaikan bahwa sebenarnya pada malam hari sebelum HRS mendarat tanggal 9 November 2020, pada pukul 19:00 WIB, Mahfud mengundang tim dari HRS atas nama Sugito dan Ari.

Ia ingin mengajak silaturahmi di tempat yang netral untuk dialog. Mahfud ingin berdialog dengan HRS untuk menjaga negara dan umat bersama-sama demi kebaikan rakyat.

"Saya ngajak diatur silaturrahim di tempat netral untuk berdialog dengan MRS untuk menjaga negara dan umat ber-sama-sama demi kebaikan rakyat dan umat," tulis akun @mohmahdufmd dalam cuitannya.

Namun, ajakan itu justru disambut dengan pidato pada hari pertama kedatangan HRS bahwa pihak HRS mau berekonsiliasi dengan syarat pemerintah membebaskan terpidana teroris dan melepas tersangka tindak pidana dengan nama-nama tertulis.

Diduga Mahfud lantas heran karena belum sempat bersilaturahmi, tapi sudah dimintai syarat yang tinggi.

"Loh, belum silaturrahim sudah minta syarat tinggi. Maka saya tegaskan, Pemerintah tak berencana rekonsiliasi dengan MRS," imbuh Mahfud.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews