Hasil Liga Champions: Ini Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar

Hasil Liga Champions: Ini Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar

Jakarta - Babak penyisihan grup Liga Champions 2020/2021 telah rampung pada Kamis (10/12/2020). Sebanyak 16 tim terbaik berhasil melangkah ke babak 16 besar.

Sebelum matchday pamungkas dini hari tadi, 12 tim telah lebih dulu memastikan tiket ke fase gugur atau knock-out.

Atletico Madrid, Real Madrid, Borussia Monchengladbach, dan Atalanta jadi empat tim terakhir yang memastikan diri ke babak 16 besar.

Atletico lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menekuk RB Salzburg 2-0 di Red Bull Arena. Kemenangan itu membuat mereka mengoleksi sembilan poin guna menduduki posisi runner-up.

Pasukan Diego Simeone menemani Bayern Munich yang telah lebih dulu lolos ke fase gugur selaku pemuncak klasemen Grup A dengan koleksi 16 poin.

Meski sudah lolos, Bayern Munich tetap bermain serius di pertandingan terakhir menghadapi Lokomotiv Moskow. Mereka menang dengan skor 2-0.

Dari Grup B, Real Madrid dan Monchengladbach berhasil lolos dari grup yang bisa dikatakan sebagai grup neraka.

Madrid lolos sebagai pemuncak klasemen usai mengalahkan Gladbach dengan skor 2-0. Sementara Gladbach sendiri lolos usai Inter vs Shakhtar hanya berakhir imbang tanpa gol.

Sebelum matchday keenam bergulir, baik Madrid, Gladbach, Inter hingga Shakhtar punya peluang untuk menjajaki babak 16 besar.

Inter menyia-nyiakan 'bantuan' Real Madrid yang menang lawan Gladbach dengan hanya meraih hasil imbang saat menjamu Shakhtar di Stadion Giuseppe Meazza.

Hasil imbang membuat tim asuhan Antonio Conte cuma mengumpulkan enam poin dari enam pertandingan dan kini terbenam di posisi buncit.

Atalanta Lolos

 

Satu tiket babak 16 besar terakhir diraih Atalanta. Tim kuda hitam asal Italia itu lolos usai menang dramatis atas Ajax Amsterdam.

Pasukan Gian Piero Gasperini baru bisa mencetak gol pada menit ke-85 lewat Luis Murel. Itu jadi gol satu-satunya yang tercipta di Johan Cruijff Arena.

Kemenangan 1-0 atas Ajax membuat Atalanta duduk di posisi runner-up dengan koleksi 11 poin. Mereka lolos bersama Liverpool yang di matchday terakhir bermain imbang 1-1 lawan Midttylland.

Berikut daftar 16 tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021:

Grup A
Bayern Munich
Atletico Madrid

Grup B
Real Madrid
Borussia Monchengladbach

Grup C
Manchester City
Porto

Grup D
Liverpool
Atalanta

Grup E
Chelsea
Sevilla


Grup F
Borussia Dortmund
Lazio

Grup G
Juventus
Barcelona

Grup H
Paris Saint-Germain
RB Leipzig


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews