Hasil Liga Champions: Liverpool Menang, Real Madrid Nyaris Kalah

Hasil Liga Champions: Liverpool Menang, Real Madrid Nyaris Kalah

Liga Champions Eropa.

Batam - Matchday penyisihan grup Liga Champions Eropa bergulir pada Rabu (28/10/2020) dini hari. Delapan pertandingan di grup A, B, C dan D digelar.

Pada pertandingan Grup A, juara bertahan  Bayern Munich harus bersusah payah untuk membawa pulang kemenangan 2-1 dari markas Lokomotiv Moskow.

Gol Leon Goretzka (13') membawa Bayern memimpin pada babak pertama. Lokomotiv lantas mampu menyamakan kedudukan melalui gol Anton Miranchuk (70'), sebelum gol Joshua Kimmich merestorasi keunggulan Bayern, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sementara, Atletico Madrid sukses menumbangkan wakil Austria RB Salzburg dengan skor 3-2. 

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Rojiblancos memimpin terlebih dahulu melalui gol Marcos Llorente (29'), sebelum Dominik Szoboszlai (40') menyamakan kedudukan untuk Salzburg.

Salzburg berbalik memimpin melalui Mergim Berisha (47'), kemudian Joao Felix (52' dan 85') menyamakan kedudukan dan membawa Atletico bangkit.

Bergeser ke Grup B, Real Madrid kembali gagal menang di babak grup Liga Champions musim ini.

Usai dipermalukan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk di kandang sendiri pada laga matchday 1 lalu, El Real hanya bisa memetik hasil imbang 2-2 saat melawat ke Jerman untuk menantang Borussia Monchengladbach.

Di Stadion im Borussia-Park, Real Madrid sendiri sejatinya nyaris kalah. Tim asuhan Zinedine Zidane bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk memaksakan hasil seri.

Gladbach membuka keunggulan melalui dua gol Marcus Thuram (33' dan 58'), Namun Real Madrid mampu mengejar melalui gol-gol Karim Benzema (87') dan Casemiro (90').

Hasil ini membuat Real Madrid tetap menghuni dasar klasemen Grup B dengan satu poin dari dua pertandingan, sedangkan Gladbach berada di posisi kedua klasemen sementara dengan dua poin.

Sementara itu di Anfield markas tim juara Liga Champions 2018/2019, Liverpool, Diogo Jota mencetak gol lagi saat membantu The Reds mengalahkan juara Denmark, Midtjylland 2-0 dalam laga matchday 2 Grup D.

Jota memecahkan kebuntuan dengan sontekan mudah memanfaatkan umpan tarik Trent Alexander-Arnold pada menit ke-55 untuk membuka keunggulan Liverpool.

Penyerang Portugal itu melanjutkan tren performa positifnya, setelah akhir pekan lalu ia juga mencetak gol untuk menentukan kemenangan Liverpool atas Sheffield United di Liga Inggris.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool mengambil alih posisi puncak klasemen Grup D memanfaatkan hasil imbang antara Atalanta kontra Ajax Amsterdam di pertandingan lain.

Berikut hasil lengkap Liga Champions tadi malam:

Lokomotiv Moskow 1 – 2 Bayern Munich
Shakhtar Donetsk 0 – 0 Inter Milan
Atletico Madrid 3 – 2 RB Salzburg
Borussia Monchengladbach 2 – 2 Real Madrid
FC Porto 2 – 0 Olympiakos
Olympique Marseille 0 – 3 Manchester City
Liverpool 2 – 0 Midtjylland
Atalanta 2 – 2 Ajax Amsterdam.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews