Dugaan Pembagian Kalendar Paslon dengan Beras PKH, Warga: Kami Difitnah!

Dugaan Pembagian Kalendar Paslon dengan Beras PKH, Warga: Kami Difitnah!

Anggota Tim Pemenangan Ansar-Marlin, Birgaldo Sinaga turun mengklarifikasi tudingan adanya pembagian kalendar paslon AMAN bersama beras PKH di Lubuk Baja. (Foto: Batamnews)

Batam - Heboh soal adanya dugaan pembagian kalendar bersama beras Program Keluarga Harapan (PKH) di RT 02/03, Kelurahan Pelita, Kecamatan Lubukbaja warga mengaku difitnah.

Tim pemenangan Ansar-Marlin (AMAN) langsung turun ke lapangan melakukan klarifikasi. Anggota tim, Birgaldo Sinaga mendatangi rumah Ketua RT 02.

Dalam klarfikasi itu, Meldawati menantu Ketua RT 02 Tarminah memberikan kesaksian terkait hal tersebut. Hari itu diakuinya memang jadwal pembagian beras PKH ke warga.

"Tiba-tiba (kios) kami didatangi, katanya mau sidak. Mereka mengecek. Memang di atas lemari sana ada lima lembar kalendar yang tergulung. Tidak ada di bawah meja. Lalu mereka foto-foto. Dibilang kita bagikan beras dengan kalendar. Kami merasa difitnah," ucap Meldawati.

Ia pun berencana melaporkan balik ke polisi, terkait pencemaran nama baik.

Sementara itu, Anak Ketua RT, Januar menyebut jika kalendar tersebut didapatkan dari mahasiswa yang kebetulan membagikannya beberapa waktu lalu.

"Mereka (mahasiswa) kanvaser. Beberapa waktu lalu memang minta dibagikan. Cuma saat itu belum sempat pula kita kasih ke warga lain," ucapnya.

Ia meyakinkan kalendar tersebut tidak ada kaitan dengan pembagian beras PKH.

"Jumlahnya cuma lima itu saja. Demi Allah nggak ada dibagikan sama beras (PKH)," sebutnya.

Januar mengakui, Kios milik Ketua RT tersebut memang berubah fungsi menjadi gudang, jika beras PKH datang sebelum dibagikan ke warga.

Warga setempat, Sriatun mengatakan jika tidak benar adanya pembagian kalendar dengan beras saat itu.  "Tidak ada kalendar. Kami memang dapat penyaluran beras, telor, kacang," tuturnya.

Seperti diberitakan, tim Paslon Sinergi mengklaim sudah melakukan OTT bahwa adanya pembagian beras PKH dengan disertai kalendar paslon nomor 03 Ansar-Marlin.

Mereka akhirnya melaporkan temuan ini ke Panwascam dan Bawaslu. Ketua RT 02, Tarminah pun sedang dimintai keterangan oleh Bawaslu terkait ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews