Anggota DPRD Batam Jimmy Nababan Positif Covid, Tak Ada Tracing di Gedung Dewan?

Anggota DPRD Batam Jimmy Nababan Positif Covid, Tak Ada Tracing di Gedung Dewan?

Wakil Ketua I DPRD Batam, Kamaluddin. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Anggota DPRD Kota Batam, Jimmy Nababan sempat dinyatakan positif terpapar Covid-19. Anggota Fraksi Golkar itu sempat dirawat di RSKI Galang.

Diperkirakan Jimmy terpapar Corona sebelum pertengahan November lalu. Informasi mengenai hal ini ditutup rapat.

Wakil Ketua I DPRD Batam, Kamaluddin, mengakui koleganya tersebut sempat terpapar Corona. 

“Saya dengar dari pak Jimmy, beliau minta izin untuk menjalani isolasi di RSKI Galang,” kata Kamaludin, Selasa (8/12/2020). 

Namun Jimmy Nababan telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah menjalani perawatan kurang lebih selama 4 hari di RSKI Galang. Setelah itu dapat kembali menjalankan tugasnya. 

Pada saat itu, ia bersama Ketua DPRD Batam, Nuryanto sempat membuat keputusan untuk meliburkan diri agar bisa melakukan upaya sterilisasi. Pertimbangan lainnya juga karena pihaknya tidak ingin dikira tidak paham mengenai penanganan Covid-19. 

Namun hal tersebut tidak terealisasi karena banyak agenda penting. “Sebenarnya kami takut juga, tapi karena banyak yang penting makanya tak jadi,” ucapnya. 

Adapun agenda penting yang dimaksud Kamal yaitu penyampaian visi dan misi pasangan calon (paslon) di Pemilihan Wali Kota Batam, pengesahan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) 2021 serta pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Batam. 

Akan tetapi kedepan, pihaknya akan konsentrasi dalam penanganan Covid-19. Upaya tracing (penelusuran kontak) juga tetap dilakukan dengan melaksanakan swab test bagi yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19. 

“Ya memang harus ada swab test,” kata dia. 

Namun saat ditanyakan mengenai tidak adanya swab test massal kepada anggota dewan secara berkala, Kamal mengatakan memang hal itu tidak dianggarkan karena mereka berharap bulan Desember 2020 Covid-19 bisa selesai. 

“Dan juga karena dari pantauan kita semua, sudah ada vaksin, yang akan diturunkan ke masyarakat, saya pikir akan (Covid-19) selesai juga,” kata dia. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews