Bayi Usia 1 Tahun Meregang Nyawa usai Tersedak Susu

Bayi Usia 1 Tahun Meregang Nyawa usai Tersedak Susu

Ilustrasi.

Negeri Sembilan - Seorang bayi laki-laki berusia satu tahun di Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia tewas tersedak susu pada Jumat (4/12/2020) dini hari.

Menurut Harian Metro, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 04.30 itu diketahui oleh Md Zarif Md Johari (36) dan istrinya, Zurriyati Ishak, 29 tahun, saat mereka mendengar suara batuk putra mereka, Zulkarnain.

Zarif, mengatakan bahwa pada saat kejadian, anak bungsu dari lima bersaudara itu sedang tidur di ranjang bersama dirinya dan istrinya.

“Saya bangun dan menemukan anak saya muntah susu tapi bibirnya membiru. Saya mencoba menepuk punggungnya tetapi anak saya tidak bereaksi," kata Zarif.

Bersama istri, Zarif lantas membawa bayinya ke rumah sakit swasta Tuanku Jaafar. Petugas rumah sakit sempat memberikan bantuan pernafasan sebelum memastikan anak bayi tersebut sudah meninggal.

Menurut dia, putranya baru diperbolehkan keluar rumah sakit kemarin sore, setelah ditahan di tempat karantina Rabu pekan lalu karena demam berulang serta tidak nafsu makan.

Dia mengatakan laporan medis juga menemukan bahwa putranya dalam kondisi baik.

“Saya lega dengan ketentuan Allah SWT. Tapi kami tetap sedih karena baru merayakan ulang tahunnya bulan lalu, ”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Seremban Asisten Kompol Mohd Said Ibrahim membenarkan kejadian tersebut dan kejadian tersebutpun tergolong kasus kematian mendadak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews