Pilu, Penampakan Tenda Tes Covid-19 Kebanjiran

Pilu, Penampakan Tenda Tes Covid-19 Kebanjiran

Kondisi tenda tes Covid-19 di RS Kulim, Malaysia yang kebanjiran. (Foto: World of Buzz)

Kedah - Hujan deras yang mengguyur Distrik Kulim, negara bagian Kedah, Malaysia membuat sejumlah kawasan digenangi banjir pada akhir pekan lalu.

Salah satu infrastruktur yang terdampak adalah Rumah Sakit Kulim. Sejumlah tenda sementara yang disiapkan untuk uji tes Covid-19 serta uji tes darurat di depan Unit Gawat Darurat dan Trauma, RS tersebut terendam banjir.

Ketua Komite Kesehatan dan Pemerintah Daerah, Datuk Dr Mohd Hayati Othman, mengatakan, seperti diberitakan oleh Berita Harian bahwa insiden itu terjadi sekitar pukul 5 sore setelah hujan deras. 

Ia menginformasikan, banjir bandang tersebut disebabkan oleh masalah drainase di areal parkir yang berada di dekat tenda. 

“Sebelumnya RS Kulim sudah mengajukan permohonan untuk memperbesar drain di areal parkir. Saya juga telah mengangkat masalah ini dengan atasan saya dan menunggu tindakan lebih lanjut," kata Othman, dikutip Batamnews dari World of Buzz, Selasa (1/12/2020).

Beruntung, semua peralatan yang berharga dari tenda berhasil dipindahkan ke tempat yang aman dan tidak ada insiden dan cedera yang dilaporkan. Kawasan tersebut kini kembali beroperasi setelah banjir surut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews